Sehat di Usia 40 Tahun Bersama Yoforia, Kenapa Tidak ?

MAKEUP_2019111314013653_save

Varian Rasa Yoforia Favorit Saya : Berry Smooth, Blueberry Good dan Coffee Dream (sumber:dokumentasipribadi)

Assalamualaikum…

Kenalan dulu yuk, nama saya Fifin. Saya seorang ibu dari tiga orang anak, wanita karir sekaligus blogger dan pegiat sosial di lingkungan sekitar. Sebagai perempuan yang punya cukup banyak aktifitas di usia yang hampir 40 tahun tentu menjadi tantangan tersendiri buat saya. Jika tidak pintar-pintar menjaga stamina, ya pasti akan lebih mudah merasa cepat lelah dibanding mereka yang masih berusia muda.

Saya tidak bisa menampik, usia yang tidak lagi muda menjadi salah satu faktor utama rentannya kehilangan kekuatan stamina dan daya tahan tubuh. Di usia-usia seperti saya, tentu saja kapasitas sistem kerja di tubuh saya juga akan mengalami penurunan. Alhasil, kalau tidak betul-betul menjaga kesehatan, saya akan mudah lelah, letih, lesu, terserang batuk pilek atau tertular penyakit dan maag kambuh. Akibatnya, aktifitas saya akan terganggu dan merugi dalam banyak hal.

Salah satu keluhan yang paling sering saya alami ketika dalam kondisi yang tidak fit adalah penurunan sistem pencernaan dalam tubuh. Ya, saya kerap mengalami konstipasi, maag, serta badan yang cepat melar (mudah gemuk). Sistem pencernaan yang kurang baik akan menyebabkan proses kerja usus menjadi lambat, akibatnya BAB jadi tidak teratur, berat badan terus naik tidak terkontrol dan kondisi tubuh yang terasa cepat lelah dan lemas. Keadaan seperti ini sudah pasti sangat mengganggu aktifitas saya baik secara kreatifitas bekerja maupun secara penampilan.

Nah, untuk mengantisipasi dan menangani polemik sistem pencernaan yang mulai menurun di usia jelang 40 tahun, saya berupaya menerapkan pola hidup sehat agar kehidupan saya lebih berkualitas. Caranya, saya rajin berolahraga, selalu berpikir positif, mengkonsumsi makanan sehat dan disempurnakan dengan rutin minum yogurt.

CYMERA_20191113_154809

Yoforia Coffee Dream sangat cocok dinikmati saat bekerja atau menulis (sumber:dokumentasipribadi)

Kenapa yogurt ? karena saya tahu, dalam minuman yogurt terkandung probiotik yang sangat baik untuk kesehatan usus dan pencernaan kita. Probiotik ini adalah bakteri baik yang akan membantu menjaga keseimbangan flora yang ada dalam usus sehingga sistem pencernaan pun akan bekerja dengan baik.

Tapi masalahnya, ternyata tidak semua yogurt mengandung probiotik yang hidup dalam jumlah yang banyak. Padahal, probiotik hidup dan aktif itulah yang akan bekerja untuk menjaga kesehatan kita.

Yoforia, Fresh Yogurt dengan Live Probiotics

Setelah sempat galau dengan produk yogurt yang ada di pasaran, apakah mengandung probiotik hidup yang cukup untuk kebutuhan kesehatan pencernaan kita, kini semua kegalauan itu terjawab sudah setelah saya mengenal Yoforia, Fresh Yogurt dengan Live Probiotics.

Tidak main-main, dalam sebotol Yoforia, terkandung milyaran probiotik yang hidup loh ! Dalam proses pembuatannya, Yoforia tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt, termasuk pemanasan atau UHT sehingga bakteri baik yang terkandung di dalamnya dapat tetap hidup dan maksimal manfaatnya ketika dikonsumsi.

Jadi, saya dan kita semua perlu tahu bahwa Yoforia adalah yogurt yang baik karena terbuat dari 100% susu segar yang difermentasi. Proses fermentasi pada Yoforia melibatkan bakteri asam laktat (Lactobacillus delbrueckii subsp bulgaricus dan  Streptococcus thermophillus). Dan untuk mempertahankan agar bakteri baik tersebut tetap hidup, Yoforia tidak melalui proses pemanasan melainkan hanya dengan sistem homogenisasi.

MAKEUP_2019111314012369_save

Yoforia Blueberry Good, kesegarannya dapat membangkitkan stamina saat berolahraga (sumber:dokumentasipribadi)

Meski demikian, untuk menjaga agar probiotik tetap bertahan hidup bukanlah hal yang mudah, karena mulai dari proses awal produksi, distribusi hingga sampai ke tangan konsumen, yogurt Yoforia harus berada dalam kondisi suhu yang dingin. Namun demi dapat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan, maka yogurt Yoforia tetap berkomitmen tinggi pada setiap keluaran produknya. Jadi jangan heran ya kalau tenggang kadaluarsa yogurt Yoforia hanya sebentar, yaitu tiga bulan saja. Hal ini dilakukan agar yogurt dapat dikonsumsi dalam keadaan senantiasa fresh dengan probiotik hidup di dalamnya.

Yoforia, So Tasty and Creamy

Beneran, dari sekian banyak produk yogurt yang pernah saya coba, Yoforia memang yang paling enak. Perpaduan rasa asam yang tidak terlalu kuat dan creamy susunya sangat pas sehingga tidak bikin eneg. Minum yogurt jadi terasa menyenangkan, apalagi ditambah dengan varian rasa Yoforia yang beraneka ragam, semakin berselera untuk terus menikmati Yoforia.

Eh, ternyata untuk mendapatkan rasa yang enak, Yoforia menggunakan live probiotics khusus loh, jadi nggak sembarangan probiotik yang ada di dalam produk yogurt Yoforia agar menghasilkan manfaat yang maksimal dan rasa yang nikmat tentunya.

Yoforia, Yogurt dengan Dietary Fiber Maksimal

Udah pada tahu dong, salah satu faktor penyebab masalah pencernaan adalah kurangnya asupan serat dalam tubuh. Serat bukan saja berfungsi untuk mengatasi masalah usus dan pencernaan tapi juga masalah diabetes dan kolesterol.

Pada Yoforia, kandungan serat larut (pektin) difermentasi beserta susu segar sehingga menghasilkan yogurt tinggi serat yang baik untuk kesehatan. Kandungan serat yang tinggi akan berpotensi mengurangi rasa lapar dengan cara memperlambat waktu pengosongan lambung. Pas banget buat kita yang sedang menjalani diet.

MAKEUP_2019111314010546_save

Cobain deh rasa Blueberry Good dari Yoforia, enak banget (sumber:dokumentasipribadi)

Mengkonsumsi makanan/ minuman kaya serat dapat memperlancar BAB dan memperbaiki keadaan usus sehingga menghindarkan kita dari obesitas (kegemukan) dan penyakit pencernaan lainnya.

Pektin dalam Yoforia berasal dari buah jeruk alami dan teksturnya cukup lembut sehingga sangat bersahabat dengan usus dan tidak membuat begah meski dikonsumsi secara rutin. Saya sendiri baru beberapa kali mengkonsumsi yogurt Yoforia sudah merasakan manfaatnya. BAB jadi lancar dan teratur, menghilangkan lemak serta dapat mengkontrol berat badan.

Kabar baiknya lagi, ternyata kandungan pektin yang dalam Yoforia juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dengan cara mengikat asam empedu dalam tubuh. Selain itu, pektin juga terbukti mampu memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga dapat membantu menurunkan diabetes.

MAKEUP_2019111314002040_save

Berry Smooth pas banget untuk menemani saat santaimu, rasanya lembut, creamy dan menenangkan (sumber:dokumentasipribadi)

Duh, kebayang kan bahayanya jika kita kekurangan Dietary Fiber pada tubuh. Kita akan berpotensi terpicu obesitas dan stroke akibat lemak yang menumpuk sehingga menyebabkan penyempitan pembuluh arteri dan berujung pada penyakit jantung.

Jadi, jelas sudah bahwa yogurt Yoforia bukan hanya bermanfaat untuk diet tapi juga berfungsi sebagai penyempurna makanan sehat yang dapat kita konsumsi sehari-hari, apalagi untuk saya yang berusia jelang 40 tahun dengan kondisi kerja tubuh yang mulai menurun.

Berry Smooth, Blueberry Good dan Coffee Dream : Varian Favorit Yoforia

Ada tiga varian rasa yogurt Yoforia yang menjadi favorit saya, yaitu Berry Smooth, Blueberry Good dan Coffee Dream. Ketiganya memiliki rasa yang khas dan nikmat. Apalagi rasa Coffee Dream yang unik. Jujur, baru kali ini saya temukan ada yogurt dengan varian rasa kopi. Perpaduan rasa kopi yang gurih dan yogurt yang asam dan creamy sungguh membuat saya selalu tak bisa berkata “tidak” pada Yoforia.

Jika kelembutan rasa Berry Smooth mampu menenangkan dan menemani hari-hari santai saya, maka Blueberry Good begitu baik dalam membangkitkan energi pada diri saya sehingga sangat cocok untuk menemani momen saya berolahraga. Dan khusus Coffee Dream, selalu menjadi sahabat saya dalam bekerja atau ketika sedang menulis. Ketiganya sangat istimewa dan mampu menjaga stamina serta kesegaran tubuh.

DSCF9899

berbagai varian rasa yogurt Yoforia (sumber:assetyoforia)

Selain tiga varian rasa yang menjadi favorit saya, yogurt Yoforia juga telah mengeluarkan varian rasa baru, yaitu Lychee Blast yang eksotis. Wah, ini jelas wajib dicoba ! siapa tahu varian Lychee Blast ini bisa jadi varian favorit kamu !

Akhirnya, usia jelang 40 tahun bukan lagi masalah besar dong ya, selama kita mampu menjaga kesehatan diri kita sendiri. Dan saya ingin membuktikan bahwa di usia jelang 40 tahun saya masih bisa berkarya dan menghasilkan prestasi serta bermanfaat untuk orang lain. Rahasianya cukup rajin berolahraga, selalu berpikir positif, menjaga pola makan dan pola hidup sehat, serta yang terakhir sempurnakan dengan rutin mengkonsumsi yogurt Yoforia. InshaaAllah tubuh akan lebih sehat, masalah pencernaan akan berkurang, stamina terjaga, kadar gula dan kolesterol normal dan bonusnya penampilan akan selalu menarik.

CYMERA_20191113_151341

Berkat Yoforia, usia 40 tahun saya tetap semangat mengikuti Yoforia Blog Competition (sumber:dokumentasipribadi)

Sehat di Usia 40 Tahun, Kenapa Tidak ? Terimakasih Yoforia !

Tinggalkan komentar